Minta restu PP HIMMAH dan PB Al Washliyah, Eko Marhaendy nyatakan maju dalam Muktamar

Dilansir dari Kabarwashliyah. Pemberitaan tanggal 31 Januari 2016 dengan judul: "Temui PP dan Ketum PB, Eko Marhaendy Maju Jadi Calon Ketum PP HIMMAH." Baca langsung dari sumber berita.

JAKARTA – Seorang kader asal Sumatera Utara, Eko Marhaendy, menemui Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH), Aminullah Siagian, untuk menyatakan diri maju dalam arena Muktamar HIMMAH IX yang akan digelar pada 19-21 Februari 2016 mendatang, di Wisma PHI Jakarta.

himmah-aw-1

Sebagaimana dilansir salah satu Tim Pemenangan, Ade Syahputra Ritonga, Eko Marhaendy menyambangi kediaman Aminullah Siagian pada Jumat, 29/1/2016 untuk meminta restu pencalonan dirinya sebagai calon Ketua Umum PP HIMMAH.

“Mereka berbicara ‘empat mata’ selama lebih-kurang satu jam setengah” terang Ade yang turut mendampingi Eko Marhaendy menemui Aminullah Siagian di Jakarta. “Ini adalah bentuk kesantunan seorang adik terhadap abangnya, karena mereka berdua memiliki hubungan adik-abang yang cukup baik” tambah Ade di akhir keterangannya.

Eko Marhaendy sendiri membenarkan pertemuannya dengan Aminullah Siagian untuk meminta restu, petunjuk serta arahan sebagai salah satu kandidat Ketua Umum PP HIMMAH. “Ini adalah budaya baik yang harus dilakukan setiap calon pemimpin, apalagi bang Amin bukan cuma sekedar senior, tapi sekaligus abang yang baik bagi saya” tegas Eko.

Dengan restu yang diberikan oleh Aminullah Siagian, Eko mengaku bahwa Aminullah adalah sosok pemimpin yang cukup demokratis dan kooperatif, memberikan kesempatan yang sama kepada semua kader untuk berbuat yang terbaik bagi masa depan HIMMAH.

Setelah menemui Aminullah Siagian di Jakarta, Eko Marhaendy bertolak ke Bogor untuk menemui Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah yang secara kebetulan sedang melaksanakan Rapat Kerja Nasional di Wisma DPR RI di Bogor.

Dalam pertemuannya dengan Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr. H. Yusnar Yusuf, Eko menyampaikan maksud dan tujuannya maju dalam arena Muktamar HIMMAH IX sembari menyerahkan buku profil yang memuat visi-misinya tentang HIMMAH. Yusnar menyambut baik niat Eko untuk maju sebagai calon Ketua Umum PP HIMMAH dan juga memberikan kesempatan yang sama terhadap calon lainnya sejauh itu dilakukan untuk kebaikan HIMMAH.

“Saya berharap ke depannya HIMMAH dapat tampil di forum-forum internasional dan menjadi garda terdepan bagi pengembangan sayap Al Washliyah di seluruh Indonesia” tegas Yusnar yang ditemui Eko pada Sabtu, 30 Januari 2016 setelah sesi pembukaan Rakernas Al Washliyah di Bogor.
Eko Marhaendy adalah salah satu kader terbaik Al Washliyah, memulai karir organisasinya di Al Washliyah sebagai sekretaris Majelis Kaderisasi dan Organisai PD IPA Kab. Deli Serdang pada tahun 2002. Terakhir, ia adalah Sekretaris Biro Instruktur PW HIMMAH Sumatera Utara sekaligus Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Organisasi PW HIMMAH Sumatera Utara periode 2009-2012.

Pada tahun 2014, ia membawa nama HIMMAH ke dunia internasional dengan dilibatkan sebagai salah satu partisipan International Visitor Leadership Program (IVLP). Konsulat Amerika Medan memberikannya kesempatan memperkenalkan HIMMAH dengan mengirimnya belajar singkat tentang politik, ekonomi, budaya dan sejarah di beberapa negara bagian Amerika Serikat. Saat ini, ia masih terus aktif sebagai instruktur dalam kegiatan pengkaderan HIMMAH di Sumatera Utara.
(rilis/esbeem)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s